Patterned Text Generator at TextSpace.net

Jumat, 04 November 2011



CARA MENGINSTAL WINDOWS XP PROFESSIONAL

        Windows XP adalah suatu sistem pengoperasian (operating system) yang paling banyak dipakai sampai saat ini karena selain kemudahan dalam pemakaiannya Windows XP digunakan sebagai standarisasi pembelajaran yang di pakai oleh sekolahan-sekolahandan perguruan tinggi pada umumnya.
Untuk melakukan penginstalan windows xp diperlukan ketelitian dan kesabaran dalam prosesnya karena memerlukan waktu yang lumayan lama.
        Ada beberapa jenis windows xp diantaranya windows xp professional, Home Edition, Media Center Edition, Tablet PC Edition, Starter Edition, Professional x64 Edition, Professional 64-bit Edition For Itanium.
berikut langkah-langkah yang mudah dan lengkap cara menginstal windows xp :
1.Siapkan CD WINDOWS XP
2.Siapkan CD DRIVER MOTHERBOARD
3.Atur bios terlebih dahulu agar prioritas bootingnya dimulai dari CD(DVD)-ROM,
4.Tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan "press any key to boot from CD"

5.Tekan ENTER atau sembarang tombol, lalu proses instalasi akan mengecek hardware komputer anda, kemudian akan muncul tulisan "windows setup"

6. Tekan "ENTER" untuk menginstal windows xp, "R" untuk repair system windows yang sebelumnya pernah terinstal, "F3" untuk keluar dari proses instalasi, lalu akan muncul (End User Licese Aggrement)

7.Tekan "F8" kemudian proses instalasi akan mencari dan membaca partisi hardisk anda, kemudian akan muncul semua partisi hardisk anda

8. Tekan "ENTER untuk langsung menginstal windows,"C" untuk membuat partisi hardisk anda, kapasitas partisi sesuai dengan kebutuhan anda, dalam satuan MB, selanjutnya jika anda membuat partisi dengan menekan tombol "C", maka akan muncul gambar,lalu tekan ENTER

9.kemudian pilih"format the partition using the NTFS file system (Quick)" ,lalu tekan ENTER

10.Setelah selesai format, kemudian windows akan ,menyalin file untuk proses instalasi

11.Setelah proses penyalinan selesai, secara otomatis komputer akan melakukan restart seperti gambar di bawah ini, dalam hal ini untuk mempercepat proses restart, anda bisa langsung menekan "ENTER"


12selanjutnya tinggal menunggu, sambil copy jg bisa, biar lebih terinspirasi,tp jangan kemana mana dulu
13. Isi nama dan organisasinya, terserah BOS aja... lalu tekan "NEXT"
14. Masukan serial nombernya, jangan sampe salah ya....!!! kemudian tekan"Next"selanjutnya akan muncul layar administrator, isi aja mau dinamain apa komputernya,



15. Masukan settingan jam dan tanggal, tentukan juga time zone anda, untuk jakarta : pilih GMT+7Klik "Next" lagi BOS.... setelah proses instalasi windows delanjutkan

16.jika komputer anda terhubung dengan sebuah domain, maka isikan nama domainnya, tapi jika komputer anda stand alone, maka pilih radio button yang paling atas, lalu tekan "Next"

17.Selanjutnya akan muncul display setting, seperti gambar di bawah ini, klik "OK" aja BOS....!!!Kemudian kita klik OK,setelah itu klik NEXT sampai seterusnya.

18.Selesailah sudah semua.... kemudian perlahan masuk ke windowsnya 
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar